Selasa, 31 Mei 2011

Butuh Tangisan Sample Bayi Untuk UNHS

Saudara-saudara pengunjung blog yang saya hormati kali ini tulisan saya merupakan permintaan kepada para pembaca untuk mendukung riset yang sedang saya jalani sekarang. Saya sekarang sedang melakukan sebuah riset untuk mebuat sebuah software yang mampu mendeteksi gangguan pendengaran pada kelahiran awal. sebenarnya di dunia ini alat ini sudah ada tapi tidak semua negara mampu membelinya dan di negara yang mampu membelinya saja mungkin hanya di rumah sakit besar saja. Nama alatnya adalah UNHS (Universal Newborn Hearing Screening). alat ini bisa mendeteksi gangguan pendengaran melalui tangisan bayi.

Di negara kita saya tidak tahu apa ada? yang jelas di RSUD Dr Soetomo saja tidak ada mungkin ada di rumah sakit internasional. sehingga para bayi di Indonesia baru diketahui di tuli atau tidak mungkin setelah umur 1,5 sampai 2 tahun. Oelh karena itu saya membutuhkan banyak data untuk itu semoga para pembaca bisa membantu caranya cukup dengan mengirimkan rekaman suara tangisannya selama lebih kurang 10 detik pada bayi yang berumur 1-2 tahun. untuk bayi normal pastikan bahwa pada umur tersebut minimal dia bisa bicara atau dia pasti tidak tuli. Untuk bayi yang tuli dia sudah mendapat pemeriksaan dokter bahwa tidak tuli. Silahkan dikirimkan sampelnya ke suratrizki@gmail.com sebelum tanggal 12 Juni 2011. Tolong waktu mengirim sertakan keterangan samplenya normal atau tidak. Terima kasih atas bantuannya maka anda termasuk salah satu orang yang turut menyelamatkan dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar